image1

LET'S MAKE SOMETHING|I'M MAKER FROM SANTRI

Root SONY Xperia Tipo ST21i





Berawal dari keisengan ane mau coba install salah satu font yang habis ane download dari google play, Pas mau install kok ngak bisa. Dan ternyata usut punya usut sampai kisut, Permasalahannya terletak di hape android ane yaitu SONY Xperia Tipo ST21i. Untuk mengistall aplikasi tersebut kita harus Root SONY Xperia Tipo terlebih dahulu. Pertama ane coba pake aplikasi Root with restore, Tapi setelah beberapa kali coba kok ngak bisa-bisa juga. Setelah putar otak, Dan ketemulah salah satu apliksai yang ampuh buat Root SONY Xperia Tipo ST21i Terbaru 2013. Cara ini berjalan di Hp ane.Berikut gan tutorial lengkapnya :
Seperti biasa gan siapin dulu alat tempurnya :
  1. Hp SONY Xperia Tipo agan tentunya, Firmware ane  versi 11.0.A.4.22 Silakan cek punya agan.
  2. Kabel USB nya, Kalo ngak ada silakan cari pinjaman dulu  :)
  3. Software PC Companion SONY, Silakan download disini.
  4. Software buat root Hp SONY Xperia Tipo, Unlockroot download disini.
Sebelum berlangsung ke proses pengerjaan baca ini dulu gan, Perhatian alias Warning : Saya tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan yang terjadi setelah mengikuti cara Root SONY Xperia Tipo yang ane jelaskan disini.(resiko ditanggung penumpang)
Okee, Langsung ke tutorialnya . . . .
  • Setting Hp agan terlebih dahulu, Untuk bekerja di debugging mode. Setting > Developer options > Beri ceklist pada opsi USB debugging.
  • Setting Hp agan untuk mengizinkan menginstall software dari sembarang sumber. Setting > Security > Beri ceklist pada opsi unknown sources.
  • Install software Sony PC Companion yang sudah di download tadi, Kemudian jalankan.
  • Ekstrak dan install unlockroot.exe nya. Kemudian jalankan.
  • Hubungkan Hp agan ke PC atau Laptop dengan kabel USB
  • Akan terlihat di software PC Companionnya bahwa Hp agan sudah terdeteksi atau dikenali.
  • Setelah dipastikan bahwa Hp kita sudah terdeteksi di PC Companion, Beralih ke software Unlockroot. Kemudian langsung saja klik “Root” nanti akan muncul jendela baru. Pilih device yang terdeteksi disitu. Klik “Ok”  atau “Yes” . (Proses Root ini membutuhkan koneksi intenet) Tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai.
  • Jika ada pesan untuk menginstall “Battery Saver” pilih saja “No”
  • Setelah proses rooting selesai, Ada tulisan finish dan perintah untuk Reboot. Klik “Yes”
  • Dan, Setelah reboot . . . . Selamat gan. Sekarang Hp SONY Xperia Tipo Agan sudah berhasil di Root. :D
Untuk mengetahui atau mengecek setatus Hp tersebut sudah berhasil di Root apa belum, Coba cek di daftar list aplikasi sudah ada aplikasi baru “Superuser” apa belum. Bisa juga menggunakan aplikasi tambahan bernama “Root Checker”.

Share this:

CONVERSATION

0 comments: