image1

LET'S MAKE SOMETHING|I'M MAKER FROM SANTRI

Review iBuildApp



iBuildApp - Cara Mudah Membuat Aplikasi Android
iBuildApp adalah startup baru di ruang infrastruktur Mobile. iBuildApp telah mengembangkan sebuah platform online untuk membangun aplikasi mobile yang asli dan melayani pelanggan dan menghasilkan pendapatan. iBuildApp memungkinkan individu, perusahaan untuk membuat, menyesuaikan di telepon dan aplikasi mereka sendiri. Platformnya adalah mesin otomatis mengerjakan untuk dirinya sendiri yang berguna untuk membangun aplikasi mobile tanpa memerlukan keahlian pemrograman.

Kendala dalam iBuildApp :
  1. Membangun aplikasi mobile mahal. Biaya aplikasi jangkauan fitur untuk iPhone/Android/Blackberry biasanya berjalan $25.000 dan $120.000 dan pengembangan dapat berlangsung beberapa bulan.
  2. Konten update aplikasi membutuhkan pengajuan baru untuk apple app store yang bisa menghabiskan waktu hingga 2 minggu
  3. Masalah lain yang ada dalam industry nirkabel adalah kebutuhan untuk membuat aplikasi terpisah untuk setiap platform ponsel, sebagai pasar OS ponsel sangat terfragmentasi
Solusi dalam mengatasi kendala :
iBuildApp adalah alat otomatisasi untuk pembuatan aplikasi mobile pada berbagai platform. Aplikasi mobile dapat dibuat dalam beberapa menit bukan bulan, dan dengan biaya gratis atau hanya beberapa ratus dolar, memungkinkan perusahaan untuk memperluas ponsel cepat di beberapa perangkat mobile dan memperbarui konten aplikasi secara real-time. iBuildApp memperluas platform kami untuk katalog online, Koran, majalah dan e-Book. Pengembang mendapat kode aplikasi mereka pada iBuildApp menggunakan HTML dan JavaScript dan memanfatkan bahasa-bahasa untuk mengambil keuntungan. Gungsi perangkat khusus yang memungkinkan untuk aplikasi untuk mengakses perangkat kamera, buku alamat, kompas, giroskop, accelerometer dn banyak orang lain yang tidak akan membutuhkan pembangunan kompleks.
Fremium, kita dapat membangun aplikasi dasar gratis dengan berbagai upgrade premium tersedia. Update konten instan dimana konten host di iBuildApp platform, memungkinkan meminta pembayaran berlangganan yang sedang berlangsung. Crowdsourcing iBuildApp adalah aplikasi aplikasi platform bangunan mobile yang memungkinkan orang untuk dengan mudah membuat dan mengelola aplikasi mobile. Setiap anggota mengirimkan ide produk, dan masyarakat dapat membantu membentuk, memperbaiki, dan meyelesiakan produk. Manfaatnya lebih cepat untuk pembangunan dengan apa yang bisa menjadi produk komersial yang lebih aktif.
iBuildApp membantu perusahaan terhubung dan terlibat pelanggan untuk mempromosikan bisnis, untuk menjaga pelangan diperbarui dan mendorong loyalitas mereka dengan imbalan dengan memungkinkan sejumlah fitur utama termasuk mobile commerce, periklanan manajemen mobile, tools jaringan social.
iBuildApp adalah adalah cocok untuk membuat aplikasi iPhone/Android Apps tanpa coding. Di platform web layanan menyediakan cara mudah bagis setiap organisasi untuk membuat aplikasi mobile mereka sendiri dan bahan penerbitan. Membuat aplikasi mobile dengan iBuildApp benar-benar gratis. Anda dapat memiliki sebuah aplikasi yang diterbitkan dalam beberapa menit. Publikasi tool yang memungkinkan individu, bisnis, dan perusahaan untuk membuat aplikasi menyesuaikan dan mengelola sendiri iPhone/iPad Aplikasi melalui aplikasi online mesin penciptaan. Idenya adalah untuk menawarkan cara mudah bagi penerbit media tradisional untuk port konten mereka ke perangkat Apple melalui antarmuka berbasis web. Didirikan pada tahun 2010, iBuildApp menyediakan solusi ke Fortune 2000 dan usaha kecil, organisasi tidak profit dan seniman media. iBuildApp berkantor pusat di Foster City, CA.
Mengapa kita perlu menggunakan iBuildApp :
1. Gratis
Pengembangan aplikasi mobile mahal bahkan sangat mahal.Layanan iBuildApp ini gratis.
2. Perbarui Real Time
Kita dapat dengan mudah membuat perubahan dan perbaikan aplikasi iBuildApp anda secara real-time. Hal ini tidak terdapat pada sebagian besar aplikasi di App Store.
3. Pemasaran
Mempromosikan acara, video, tweet, berita, foto, music, jasa perusahaan kita
4. Menyenangkan
Sangat menyenangkan jika kita dapat membangun aplikasi iPhone sendiri. Layanan iBuildApp memungkinkan orang untuk membangun aplikasi mobile mereka sendiri tanpa ketrampilan pemrograman atau perangkat lunak khusus. Jika kita dapat membangun aplikasi pribadi kita unutk mempromosikan produk, jasa atau merk pribadi, itu akan sangat menyenangkan.
iBuildApp diciptakan oleh orang-orang yang memiliki pemahaman dasar tentang teknologi dan internet. Tapi, tidak ada pengetahuan khusus yang diperlukan dan kita tidak perlu menjadi seorang programmer untuk membangun sebuah aplikasi. Untuk menggunakan iBuildApp, kita tidak perlu menjadi seorang pengembang. Kita secara visual dapat merancang cara app terlihat dan menggunakan blok untuk menentukan konten aplikasi dan perilaku.
Kita tidak perlu men-download dan menginstall software apapun, yang kita butuhkan adalah browser dan iamjinasi. iBuildApp saat ini hanya mendukung OS iPhone. Itu berarti bahwa aplikasi yang dibangun pada pekerjaan iBuildApp pada iPhone, perangkat iPod Touch dan iPad. iBuildApp berencana untuk memperluas platform Android dan Blackberry dalam waktu dekat.
User interface iBuildApp pada mobile
Untitled

Cara meng-update content dan design iBuildApp
-Login ke aplikasi manajemen panel- ubah background dan tombol images
- Edit content dan tekan tombol  “Update App”.
-Untuk edit widget, klik tombol pada layar iPhone untuk membuka bagian edit.

Menu Utama pada Aplikasi iBuildApp
Menu Utama Berisi Icon-icon  menu. Menu ini berasal dari fitur individu/halaman yang kamu tambahkan(atau hapus) dari aplikasi. Kita bisa mengubah fitur aplikasi di kapanpun. Disini kita juga bisa mengupdate background aplikasi kapanpun.

Cara menambahkan fitur untuk aplikasi kita
Untuk menambahkan fitur: Masuk ke panel manajemen aplikasi, kemudian drag-and-drop tombol fitur ke layar iPhone. Selanjutnya, klik pada tombol konfigurasi pada layar.
Kamu bisa mengubah gambar tombol dan judul dengan mengklik icon ‘edit’ disebelah kanan.

Cara Menghapus fitur dari aplikasi kita
Fitur dihapus dengan mengklik tombol ‘delete’ disamping tombol yang sesuai pada layar iPhone.

Cara untuk Merubah fitur
Untuk merubah sebuah fitur: Masuk ke application management panel, klik tombol fitur yang kamu inginkna pada layar iPhone. Kemudian ikuti petunjuk yang ada pada layar. Kalian akan dapat melihat semua perubahan yang kalian lakukan dalam simulator app.

Status-status dalam aplikasi iBuildApp
-          In-Design – aplikasi dalam tahap desain
-          Submitted – aplikasi telah disampaikan, itu berarti bahwa mereka telah menerima permintaan kita untuk penerbitan di AppStore.
-          In-Review- aplikasi ini sedang direview: Mereka  meninjau aplikasi dalam hal setiap konten yang tidak pantas, halaman kosong, dll
-          In-AppStore – aplikasi telah berhasil diserahkan pada AppStore
-          Missing content-Hilang Konten – beberapa koreksi untuk aplikasi kita yang diperlukan: Mereka menemukan beberapa masalah dengan konten. Detail akan dikirim kepada Anda melalui email.
-          Ready for Sale-Aplikasi yang sudah siap di Apple Store.
-          Rejected-Aplikasi yang dikirim ke apple store di tolak

Cara publikasi aplikasi
Jika interface dan content aplikasi sudah siap. Bisa dirilis. Dengan cara:
  1. Buka halaman info
  2. Isi informasi yang diperlukan
  3. Klik Submit
  4. Jika kalian meng-klik tombol submit, kita akan langung diarahkan ke halaman publishing dengan opsi publishing dan instruksi.
  5. Setelah aolikasi dikirim, Mereka akan menguji dan memastikan aplikasi kita bekerja dengan baik. Jika ada link yang rusak, tombol tidak dapat bekerja atau isi/content yang tidak sesuai dengan persyaratan Apple, mereka akan menolaknya.
  6. Cek status aplikasimu di website untuk melihat aplikasimu diseujui atau ditolak


Cara Menguji aplikasi kita pada device kita
Jika kalian memiliki akun sebagai pengembang Apple dan ingin menggunakannya untuk mengirimkan aplikasi kalian. Kalian perlu membuat sertifikat distribusi dan berkas penyisihan Apple Store.
Silahkan kedua file tersebut dicompress ke dalam zip dan upload di iBuildApp.
Dan kita akan mendapatkan id masuk untuk perangkat dan petunjuk rinci tentang cara mendapatkannya.

Cara Membuat Aplikasi dengan menggunakan iBuildApp
  1. Buka alamat ibuildapp.com
  2. Klik tombol “create your app NOW!” (tombol bewarna hijau yang terletak di sisi kanan). Bila kalian belum memiliki akun iBuildApp. Register terlebih dahulu untuk membuat akunnya. Atau alternatif lain, login dengan akun facebook.
  3. Setelah mendaftar dan berhasil login. Akan muncul tombol “Create App”
Kemudian akan muncul kotak dialog yang meminta kita untuk menentukan kategori aplikasi yang akan kita bangun.
Berikutnya, kita akan diminta untuk memilih template aplikasi yang akan dibuat.
Teplate yang tersedia adalah:
-          Bar & Restaurants: Aplikasi informasi tentang bar dan restoran khususnya tentang profil, menu, dan galeri foto bar/resto.
-          Business/small business: aplikasi bersi profil perusahaan, bisa menunjukkan lokasi kantor sesuai google maps.
-          E-Book: aplikasi publikasi buku online
-          Gallery: Aplikasi koleksi foto dan video
-          Healthcare: aplikasi untuk perusahaan klinik kesehatan, misalnya memberikan tips kesehatan untuk pelanggan serta menunjukkan lokasi
-          Asuransi dan real state agen
-          Dealer Mobil
-          Dokter dan kantor medis
-          Perusahaan
-          Blogger
-          Toko Buku
-          Panduan wisata
-          Tim Olahraga
-          Musik
-          Jejaring sosial

Aplikasi yang bisa kita kelola dengan menggunakan control panel iBuildApp online
iBuildApp mendukung manajemen aplikasi ganda. Ini berarti kita dapat membuat aplikasi khusus untuk tujuan tertentu kemudian membuat perubahan real time untuk salah satu dari mereka dari lokasi yang terpusat.

Cara Merubah aplikasi yang sudah diterbitkan
Dengan adanya control panel iBuildApp online, kita bisa membuat perubahan pada aplikasi kita. Bahkan setelah diterbitkan. Namun jika kalian mengubah template. Kalian harus meminta persetujuan dari Apple Store.

Kita dapat mengubah content dalam aplikasi kita secara real-time dengan menggunakna content management system dari interface website.
Caranya hanya dengan login ke control panel kalian dan memperbarui aplikasi kita.
Kita juga dapat mengubah tata letak, font, warna,header dll setelah kita menyimpan perubahan pada  aplikasi kita.
Namun untuk mengubah nama aplikasi, memuat gambar, dan icon memerlukan pengajuan dari App Store

Share this:

CONVERSATION

0 comments: