image1

LET'S MAKE SOMETHING|I'M MAKER FROM SANTRI

Cara Jitu Tidur Pulas Tanpa Obat

Cara Jitu Tidur Pulas Tanpa Obat
Stres dan gaya hidup dituding menjadi salah satu faktor penyebab sulit tidur.

Insomnia dan tidur tak nyenyak merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Mereka kesulitan memejamkan mata dan terlelap dengan cepat.
Alhasil, banyak orang rela menghabiskan banyak uang agar dapat tidur lebih cepat dan tentunya lebih nyenyak. Dalam sebuah studi, terungkap bahwa masyarakat Amerika Serikat (AS) menghabiskan biaya hingga US$32,4 juta atau sekitar Rp414 miliar di tahun 2012 hanya untuk membeli berbagai alat yang bisa membuat mereka tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

Dalam studi tersebut, juga diungkapkan bahwa 8,6 juta orang di Amerika melakukan berbagai pengobatan agar dapat tidur lebih nyenyak. Stres akibat pekerjaan dan gaya hidup pun dituding menjadi salah satu penyebab sulit tidur.

Tim dari The Wall Street Journal pun mencoba melakukan empat cara untuk mendapatkan tidur pulas tanpa menggunakan obat. Pertama, menggunakan Brainware Music System.
Perangkat yang diciptakan Jeffrey Thompson, Direktur Center for Neuro Accoustic Research di Carlsbad, California ini, terdiri satu set CD yang berisikan alunan musik menenangkan.
Tim pun mencoba mendengarkan selama 30 menit sambil melakukan kegiatan normal. Hasil yang didapat ternyata cukup mengagumkan.  Waktu tidur menjadi lebih baik dan lebih nyenyak, serta badan terasa lebih segar saat bangun.
Hal ini diyakini menurut penelitian perusahaan tersebut bahwa pola suara yang dikombinasikan dengan musik dapat menirukan gelombang otak yang mempengaruhi agar seseorang dapat tidur dengan nyenyak.

Beberapa cara lain yang dilakukan sebenarnya cukup mirip dengan menggunakan alunan musik. Hanya saja terdapat sejumlah tambahan yang dapat membantu agar otak dan tubuh menjadi lebih relaks, seperti menyesap minuman hangat, hingga melakukan olahraga ringan tertentu sesaat sebelum masuk waktu tidur. 

Share this:

CONVERSATION

0 comments: