image1

LET'S MAKE SOMETHING|I'M MAKER FROM SANTRI

Tempat Terlarang untuk Menyimpan Smartphone

Tempat Terlarang Menaruh HP

Larangan dan berbagai kesalahan dalam menaruh Smartphone di kehidupan sehari-hari sepertinya sudah mulai harus diperhatikan, pasalnya, bukan hanya masalah keamanan yang ditimbulkan, tapi kesehatan manusia juga terancam jika menempatkan Smartphone di tempat yang salah.
Oke, sekarang akan Saya bahas tempat mana saja yang sekiranya berbahaya unntuk menempatkan Smartphone, dimulai dari yang paling bahaya dulu ya.
  1. Saku Celana
    Sudah bukan bahasan baru kalau saku celana menjadi yang paling rentan, terutama untuk kaum adam. Pasalnya, radiasi elektrostatik & elektromagnetik yang dihasilkan Smartphone dapat menyebabkan kemandulan, percaya atau tidak, hal ini benar adanya.

    Lalu bagaimana solusinya?
    Boleh saja menaruh di saku celana, tapi pastikan tidak dalam waktu yang lama, misal hanya satu atau dua jam, jika sedang tidak berpergian, lebih baik keluarkan Smartphone dari saku, atau jika ingin berpergian lama, gunakan dan aktifkan Air Plane Mode.

  2. Jangan Tempatkan Dekat Gas atau Suhu Panas
    Jangan pernah mengira bahwa menempatkan Smartphone didekat gas akan terbakar, kamu salah! Saya larang untuk menempatkan Smartphone dengan Gas atau Suhu panas karena dapat memperburuk penerimaan sinyal, sehingga mengakibatkan smartphone tidak bisa berfungsi baik.

    Sebagai contoh,
    Jika kamu sedang berada di Pom Bensin dalam waktu yang cukup lama, lebih baik matikan Smartphone atau Aktifkan Air Plane Mode, karena paparan radiasi yang diterima selama berada di kawasan Pom Bensin sangatlah kuat.

  3. Jangan Tempatkan Bersama Barang Elektronik Lainnya
    Jangan sekali-kali tempatkan Smartphone kamu di barang elektronik yang memiliki daya tangkap sinyal serupa, seperti Televisi, Radio atau bahkan Smartphone lainnya. Pasalnya, barang yang dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik dapat merusak barang kesayangan kamu secara perlahan.

  4. Jangan Tempatkan Berbarengan dengan Kunci Mobil atau Motor
    Jika kamu menempatkan Smartphone dengan Kunci Mobil atau Motor di dalam Saku Celana, hal tersebut menyebabkan radiasi yang dihasilkan semakin kuat, pasalnya dengan bantuan induksi kunci mobil atau motor, gelombang elektrostatik & elektromagnetik yang dikeluarkan oleh smartphone akan 'membias' ke arah yang lebih jauh.

    Lalu bagaimana solusinya?
    Tempatkan kedua barang tersebut di saku yang berbeda, untuk penempatan smartphone di saku celana, silahkan baca poin ke-satu.

  5. Jangan Tempatkan di Bawah Bantal atau Samping Kamu ketika Tidur
    Hal yang biasa dilakukan anak muda, ketika malam hari setelah BBMan pasti menempatkan Smartphone-nya di bawah bantal atau di samping nya ketika tidur. Perlu kamu ketahui, hal tersebut dapat menimbulkan radiasi yang tidak baik bagi tubuh kamu, terutama otak kamu.

    Otak itu tidak pernah tidur, pada malam hari Otak hanya beristirahat, dan jika waktu istirahat otak kamu rusak dengan radiasi seperti itu, tentu hal buruk akan terjadi kedepannya, sebut saja seperti Kanker Otak.

    Lalu bagaimana solusinya?
    Mudah saja, sebelum tidur, pastikan kamu menempatkan Smartphone di tempat yang aman, seperti Lemari atau Laci, atau jika memang terpaksa harus dibawa ke tempat tidur, Aktifkan Air Plane Mode atau kalau perlu matikan smartphone kamu.

Share this:

CONVERSATION

0 comments: